ARTIKEL | PT SINERGY INDOPACK MAKMUR

Keuntungan dari Kemasan Makanan Standing Pouch



Keuntungan dari Kemasan Makanan Standing Pouch

Kemasan Makanan yang dapat diletakkan berdiri atau yang umumnya disebut dengan kemasan Standing Pouch, merupakan kemasan yang saat ini banyak dipilih oleh para pelaku usaha baik, UKM maupun perusahaan menengah keatas untuk dijadikan sebagai kemasan produknya. Penggunaan kemasan tersebut bisa anda temukan pada berbagai bentuk produk, baik padat maupun cair. Produk padat misalnya biji kopi, bubuk kopi, kosmetik, dan makanan hewan peliharaan. Produk cair misalnya minyak goreng, sabun cair, dan masih banyak lagi. Hal tersebut terjadi karena kemasan tersebut memang memiliki banyak kelebihan yang dapat menguntungkan konsumen maupun para pelaku UKM. Konsumen diuntungkan karena kemasan tersebut dapat menjaga isi produk yang ada di dalamnya dengan baik sehingga produk yang dibeli dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Produsen juga diuntungkan karena konsumen cenderung memilih produk yang dikemas secara aman dan hygienis, serta secara tampilan, lebih menarik dan mudah terliha, karena posisinya yang dapat diberdirikan.

 

Kemasan Standing Pouch dapat terbuat dari beberapa material seperti plastik, nylon, alumunium foil, dan kertas. Bahan-bahan tersebut memiliki kelebihan yaitu dapat menjaga isi produk dari pengaruh keadaan di luar kemasan sehingga bentuk, rasa, dan aromanya tidak berubah dan akan tetap sama seperti saat awal dikemas. Hal tersebut membuat produk memiliki ketahanan untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Kemasan yang terbuat dari plastik, nylon, dan alumunium, dapat melindungi isi produk dari air. Kemasan yang terbuat dari alumunium foil dan kertas dapat melindungi produk dari sinar matahari. Kemasan tersebut juga dapat dibuat dan didesain dengan sedemikian rupa sehingga kedap udara.

 

Itulah beberapa penjelasan dari kelebihan yang akan didapat jika sebuah produk dikemas menggunakan Standing Pouch. Keamanan dan ke-hygienisan produk telah dijamin tanpa perlu melakukan usaha dan pengorbanan yang besar. Cukup menggunakan kemasan tersebut, dan produk anda dapat terlihat di mata konsumen dengan baik. Apalagi jika ditunjang dengan design yang menarik dan promosi yang efektif, tentunya sangat berpengaruh terhadap omset penjualan perusahaan.

Semoga artikel ini bermanfaat.

 


Ditulis Oleh : Hary Sudrajat
Diterbitkan pada tanggal : 21 Juni 2016


PRODUK UTAMA KAMI
Penyerap Cairan Pada Makanan (DRI-LOC Absorbent Pads)

Penyerap Cairan Pada Makanan (DRI-LOC Absorbent Pads)

Fungsi :
Penyerap darah dan cairan yang keluar dari daging dan buah.

Kemasan Plastik Khusus (Berbahan Multi lapis)

Kemasan Plastik Khusus (Berbahan Multi lapis)

Fungsi :
Kemasan Sayur dan Daging, Kemasan Makanan Ringan, Kemasan Bahan Cair, Kemasan Kedap Udara

Kemasan Alufoil (Berbahan Lapis Aluminium Foil)

Kemasan Alufoil (Berbahan Lapis Aluminium Foil)

Fungsi :
Kemasan Kopi, Kemasan Kedap Udara, Kemasan Tahan Cahaya

Kemasan Plastik Umum (Berbahan satu lapis)

Kemasan Plastik Umum (Berbahan satu lapis)

Fungsi :
Kemasan Makanan, Roti, Kantong Plastik