ARTIKEL | PT SINERGY INDOPACK MAKMUR

TIPS CERDAS DALAM MENDESAIN KEMASAN PRODUK PART II



TIPS CERDAS DALAM MENDESAIN KEMASAN PRODUK PART II

Hai viewers, kali ini admin mau lanjutin berbagi tips cerdas untuk mempelajari bagaimana cara mendesain kemasan produk agar menarik perhatian dan pastinya dapat meningkatkan penjualan.

 

Okeh viewers sebelum admin lanjutin artikel ini, admin mau sedikit review artikel sebelumnya, untuk viewer yang belum membaca bisa baca artikelnya “TIPS CERDAS DALAM MENDESAIN KEMASAN PRODUK PART I”.

 

Jadi ada beberapa faktor dalam  membuat desain kemasan yang menarik. Mulai dari faktor unik dan kreatifitas, faktor untuk menentukan jenis dan warna tulisan, serta membahas bagian bagian penting yang harus terlihat dan mudah dibaca pada kemasan.  

 

Okeh viewers, sekarang kita lanjutin faktor faktor yang harus diperhatikan dalam mendesain kemasan.

 

4. Menggunakan gambar

Masyarakat kita sangat mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang dapat dicerna oleh panca indera. Dalam hal kemasan, rangsangan yang paling mudah dicerna adalah rangsangan visual. Karena itu, anda sebaiknya menyertakan gambar/visual dalam desain kemasan anda, entah gambar kartun, foto produk, foto model atau apa pun.

 

5. Relevansi Desain

Gambar, bentuk font, warna dan bentuk kemasan haruslah sesuai dengan produk, harus memiliki relevansi dengan jenis produk yang anda jual.

 

6. Gunakan bahasa yang tepat

Pilih bahasa yang pas dengan produknya. Konsumen pada jaman saat ini, sangat sulit diyakinkan hanya dengan gambar yang indah-indah saja. Mereka butuh informasi yang berlimpah dan sesuai.

Anda harus berhati-hati dengan penggunaan bahasa, termasuk untuk urusan ejaan dan tata bahasa. Tak jarang konsumen menilai kualitas produk dari bahasa yang tercantum pada kemasannya.

 

7. KIS = Keep It Simple


Untuk menarik perhatian, buatlah desain yang sederhana, namun mencolok. Jika memungkinkan, pilihlah desain yang mudah dikenali oleh konsumen dari segala usia, latar belakang pendidikan dan demografi. Untuk membedakan tipe produk, gunakan warna yang kontras agar konsumen tidak salah memilih. Desain yang sederhana, namun dengan label yang berukuran pas, mudah dibaca, dipenuhi informasi-informasi yang tepat, itu semua akan membuat kemasan produk anda lebih menarik perhatian.

 

okeh viewers, sampai disini dulu yah. Di lain kesempatan, admin akan terus berbagi tips tips cerdas untuk membuat kemasan produk anda lebih menarik.

Dont Miss It!!


Ditulis Oleh : Hary Sudrajat
Diterbitkan pada tanggal : 13 Agustus 2016


PRODUK UTAMA KAMI
Penyerap Cairan Pada Makanan (DRI-LOC Absorbent Pads)

Penyerap Cairan Pada Makanan (DRI-LOC Absorbent Pads)

Fungsi :
Penyerap darah dan cairan yang keluar dari daging dan buah.

Kemasan Plastik Khusus (Berbahan Multi lapis)

Kemasan Plastik Khusus (Berbahan Multi lapis)

Fungsi :
Kemasan Sayur dan Daging, Kemasan Makanan Ringan, Kemasan Bahan Cair, Kemasan Kedap Udara

Kemasan Alufoil (Berbahan Lapis Aluminium Foil)

Kemasan Alufoil (Berbahan Lapis Aluminium Foil)

Fungsi :
Kemasan Kopi, Kemasan Kedap Udara, Kemasan Tahan Cahaya

Kemasan Plastik Umum (Berbahan satu lapis)

Kemasan Plastik Umum (Berbahan satu lapis)

Fungsi :
Kemasan Makanan, Roti, Kantong Plastik