DETAIL PRODUK
  • Kemasan Plastik Umum (Berbahan satu lapis)
  • Kemasan Plastik Umum (Berbahan satu lapis)
  • Kemasan Plastik Umum (Berbahan satu lapis)
  • Kemasan Plastik Umum (Berbahan satu lapis)

Nama Produk :

KEMASAN PLASTIK UMUM (BERBAHAN SATU LAPIS)


Berfungsi Untuk :

Kemasan Makanan, Roti, Kantong Plastik

Detail Kemasan Plastik Umum (Berbahan satu lapis)

Bagi anda yang mungkin sedang bingung mencari kemasan plastik apa yang cocok untuk kemasan anda, disinilah tempatnya. Kita akan membantu anda mengatasinya sampai selesai.


Sedikit akan kami jelaskan detail dari jenis-jenis plastik yang sering digunakan oleh para produsen makanan dan minuman. Secara garis besarnya untuk kemasan food grade ada beberapa jenis, diantaranya adalah :

SINGLE LAYER / ONE LAYER


1. PP ( Polypropylene )
Jenis plastik ini adalah terbuat dari biji plastik yang dinamakan Polypropylene dimana sering kita jumpai di pasar2 maupun di toko2 kelontong, biasanya sih sering digunakan untuk pabrik2 rumahan spt kerupuk, kacang, roti-roti, dll.  Kelebihannya adalah harga yang boleh dikatakan sangat murah, harga kg an. 

 

 2. PE (Poly Ethylene)

Jenis plastik ini sering digunakan orang-orang untuk packing barang barang cairan, seperti minuman softdrink atau minuman es campur yang dibeli di jalanan, bisa juga untuk es batu, dll.  Perbedaannya dengan PP adalah sifat dari jenis plastik ini lbh lentur dan lebih kuat terhadap asam. Tetapi untuk tampilannya sedikit lebih buram daripada PP. Tidak cocok digunakan untuk produk yang berminyak seperti kerupuk, kacang, dll. Untuk unit harganya juga dihitung per kg.  ( Printable : Bisa Dicetak )

 

 

 

 

3. HDPE (High Density Polyethylene)

Umumnya orang-orang menamakan ini plastik assoy. yakni plastik shopping bag dan kantong plastik. Kelebihan jenis plastik ini adalah memiliki fleksibilitas suhu tinggi, biasa juga digunakan dirumah makan untuk packing sop, kuah sayur, dll. Selain itu untuk bakery2 yang ternama juga memakai jenis bahan plastik ini. Unit harga : Per Kg ( Printable : Bisa Dicetak )

  

4. OPP (Oriented Polystyrene) / Plain Film / Cut Seal

Berbeda dengan 3 jenis plastik diatas, plastik ini memiliki daya tampil yang sangat bagus, lebih keras dan lebih kilat, sering dikatakan orang-orang adalah "Plastik Kaca", karena tampilannya yang sangat bening. Jenis plastik ini sering digunakan untuk packing T-Shirt, Jacket, Celana, Laundry, bahkan sampai untuk packing makanan seperti snack, roti. Perbedaannya dengan HDPE dalam hal packing roti adalah OPP cut seal tidak bisa tahan panas, sehingga dianjurkan untuk melakukan proses pendinginan terlebih dahulu sebelum packing rotinya. Biasa lebih dipakai di pabrik roti daripada di toko Bakery, karena OPP memiliki tampilan bening yang bisa bertahan lama sehingga tampilan roti selalu tampak baru dan segar. Unit harga : Per pcs ( Printable : Bisa Dicetak )  

 

5. PVC (Poly Vinly Chlorine)

Jenis plastik ini tidak bisa digunakan untuk packing makanan ataupun minuman, tetapi biasa digunakan untuk packing kotak, botol, dll, karena memiliki daya heat seal yang sangat tinggi. Untuk yang menjual produk dalam kemasan kotak maupun botol, dianjurkan memakai jenis plastik ini untuk mempacking kemasannya, karena selain untuk tampilan yang lebih bagus, juga sebagai segel dari produk anda. ( Printable : Bisa Dicetak )   

 

UNTUK PEMESANAN BISA LANGSUNG MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI :


Phone:(+62) 21 - 559 60 088 (Hunting)

Fax: (+62) 21 - 559 60 077

SMS-HOTLINE : (+62)851 0671 6668

Email: [email protected]

 




Tag :

kemasan
kemasan makanan
kemasan produk
kemasan single layer
kemasan single film