Ingin Tahu Memilih Kemasan Makanan Yang Tepat? Ini Tipsnya!


Ingin Tahu Memilih Kemasan Makanan Yang Tepat? Ini Tipsnya!

Kemasan Makanan adalah salah satu elemen yang pertama dilihat oleh calon pembeli produk makanan anda.

Pada umumnya calon pembeli hanya bermodal dari apa yang dilihat dari kemasan produk tersebut, sebelum pada akhirnya memutuskan untuk membelinya. Untuk itu sangat penting bagi para pelaku usaha memiliki kemasan produk makanan yang tepat dan sesuai dengan produk makanan yang akan anda dijual.

Karena jika salah dalam memilih kemasan, dapat berakibat fatal pada kualitas makanan maupun dalam hal pemasaran.



Bagaimana Kemasan Yang Sesuai Itu???

 

Dikesempatan kali ini, admin kemasansinergy.com akan membagikan tips-tips untuk para pelaku usaha untuk memilih kemasan yang sesuai dan tepat untuk mengemas produk makanan anda

Okeh viewers, sebelumnya kalian harus mengenal produk yang akan anda jual, lalu siapa yang akan membeli produk makanan tersebut?

Hal-hal semacam itu wajib kalian ketahui sebagai persiapan awal sebelum memilih kemasan makanan dan memasarkannya produk tersebut ke pasar.

Disini admin akan memberikan beberapa tips yang bisa diterapkan agar para pelaku usaha dapat memilih kemasan makanan yang tepat dan sesuai dengan mudah.

 

  1. 1. Ketahui Jenis Makanan Anda

Viewers ingin menggunakan kemasan makanan untuk produk yang bagaimana? Jenis makanannya apa? Apakah seafood, kue, makanan ringan (snack), atau makanan basah?

Jika sudah tahu jenis makanannya maka Anda akan mudah dalam memilih kemasan makanan yang sesuai dengan jenis makanan itu sendiri karena jenis kemasan juga beraneka ragam.

 

  1. 2. Berapa Besar Ukuran Makanan Anda

Anda ingin menjual makanan Anda dalam ukuran berapa?

Hal ini juga akan menentukan ukuran dari kemasan makanan. Ukuran kemasan makanan ini lah yang berfungsi untuk mengetahui kemasan dengan bentuk seperti apa yang akan anda gunakan. Ada yang memiliki model Pouch/Sachet, Stand Up dan Gusset.

 

  1. 3. Bagaimana Karakteristik Makanan Anda

Setiap makanan punya karakteristik yang berbeda-beda. Misalnya ada yang tahan dengan sinar matahari langsung, ada yang harus dalam kondisi kedap udara agar awet, dan lain-lain. Dengan mengetahui karakteristik makanan Anda, maka Anda juga akan lebih mudah memilih material kemasan makanan yang akan digunakan.

 

  1. 4. Dijual Ke Siapa?

Anda memproduksi makanan tersebut sudah ditentukan belum sih target marketnya? Atau hanya sekedar menjual saja?

Jadi, lebih baik Anda tentukan pasarnya. Misalnya Anda menjual makanan ringan atau snack untuk anak-anak berarti Anda nanti harus memilih kemasan makanan yang memang standar untuk produk makanan anak-anak. Model kemasan kan macam-macam, jadi jika sudah mengetahui target pasarnya akan mudah menentukan pakai model kemasan yang mana

 

  1. 5. Desain Visual

Untuk bagian yang ini bisa disesuaikan dengan model kemasannya. Tapi juga harus dijadikan perhatian, mengingat setiap model kemasan memiliki ukuran ruang yang berbeda-beda, contoh saja kemasan Standing Pouch. Jadi jangan sampai desain visualnya terabaikan, karena desain visual itu sangat penting. Dari desain inilah kualitas dan rasa produk makanan Anda dijelaskan kepada pembeli.

Kesimpulannya adalah lebih cermat dan cerdas dalam memilih kemasan makanan, sesuaikan dengan produknya.






Komentar



Chat