Keunggulan-Keunggulan Kemasan Plastik Vakum (Vacuum Bag)


Keunggulan-Keunggulan Kemasan Plastik Vakum (Vacuum Bag)

Okeh viewers, sebelumnya kita udah bahas "Fungsi Dan Kegunaan Kemasan Vakum (Vacuum Bag)". Dan dikesempatan kali ini, admin kemasansinergy.com akan membahas apa saja yang menjadi "Keunggulan Keunggulan Kemasan Plastik Vakum (Vacuum Bag)".

 

Penggunaan plastik vakum banyak digunakan oleh para pelaku usaha untuk mengemas berbagai produk, baik itu produk makanan siap saji atau bahkan produk bahan makanan.

Penggunaan kemasan plastik vakum bertujuan untuk menjaga produk yang dikemas agar tetap berkualitas dan terjaga. Karena kemasan plastik vakum dapat mencegah pertumbuhan mikroorganisme. wah, sekarang viewers sudah tahu kan kenapa kemasan plastik vakum (vacuum bag) menjadi salah satu kemasan produk yang favorit dikalangan para pelaku usaha.

 

Kemasan Plastik Vakum dibuat dengan menggunakan beberapa bahan atau biasa disebut dengan kemasan multilayer film. beberapa jenis film atau bahan kemasan vakum diantaranya menggunakan bahan BOPA (Nylon film) dengan ketebalan 12-20 mikron). kemudian BOPA film dilaminasi dengan LLDPE film menggunakan adhesive (perekat) Keunggulan keunggulan yang dimilaki oleh plastik kemasan vakum (vacuum bag) diantaranya adalah :

1. Kemasan plastik vakum aman untuk mengemas berbagai produk makanan dan bahan makanan.

2. Kemasan plastik vakum memiliki ketebalan dan kekuatan yang cukup, sehingga kemasan tidak mudah rusak.

3. Kemasan plastik vakum dapat menjaga kualitas dan cita rasa dari suatu produk makanan.

4. Kemasan plastik vacum memiliki hasil cetak yang cukup baik, sehingga kemasan lebih terlihat menarik dan dapat meningkatkan minat pembeli.

5. Kemasan Plastik vakum akan memperkecil kerusakan komposisi gizi dan kontaminasi bakteri yang sangat merugikan.

6. Penggunaan kemasan plastik vakum akan memudahkan para pelaku usaha dalam melakukan proses pengemasan suatu produk, terutama bagi produk makanan ringan atau makanan siap saji dan produk bahan makanan yang harus dikemas dalam keadaan kedap udara, sehingga kualitas dari makanan tersebut akan tetap aman dan terjaga hingga produk di disribusikan ke konsumen.

7. Keunggulan lainnya dari kemasan plastik vakum adalah dalam segi volume barang pada kemasan. Isi produk yang di kemas menggunakan kemasan plastik vakum (plastik hampa udara) dapat dipadatkan sehingga dapat memuat produk lebih banyak.

 

Jadi viewers sekarang sudah makin mengerti kan kenapa kemasan plastik vakum semakin populer di kalangan para pelaku usaha.

 

kalo viewers ingin tahu fungsi dan kegunaan kemasan plastik vakum, viewer bisa melihat artikel kami tentang "FUNGSI DAN KEGUNAAN KEMASAN PLASTIK VAKUM (VACUUM BAG)"

 

Okeh viewers, dilain kesempatan admin kemasansinergy.com akan berbagi tips tips mengenai kemasan modern. Dont miss it viewers!.


Ditulis Oleh : Hary Sudrajat
Diterbitkan pada tanggal : 22 April 2016