Plastik Masa Depan, Plastik bisa dimakan?


Plastik Masa Depan, Plastik bisa dimakan?

Hai viewers kali ini kemasansinergy akan membahas sebuah kemasan modern yaitu Sebuah kantong air telah dikembangkan untuk menggantikan fungsi plastik. Ini merupakan ide yang dianggap cukup radikal dan bisa mengubah dunia.

Apa itu Ooho!? Ooho adalah temuan inovatif yang terbuat dari lapisan membran tipis yang dapat dimakan. Teknik pembuatannya dengan cara spherifikasi. Teknik gastronomi molekular, suatu cairan yang dijatuhkan ke dalam larutan alginat, yang kemudian membentuk gel pelindung di sekitar cairan tersebut.

Bagaimana Bentuk dan Proses Produksinya? Bentuknya mirip plastik, tetapi tampilannya lebih mirip ubur-ubur, atau payudara implan. Global Design Forum di Inggris memberikan penghargaan terkait desain OOho! dalam bagian London Design Festival. Ooho! diciptakan oleh Rodrigo Garcia Gonzalez, seorang mahasiswa pascasarjana dari Royal College of Art, Imperial College of London.

Untuk membuatnya bisa dikomersilkan ke pasaran, produk ini membutuhkan banyak peningkatan di sana sini. Mereka harus membuat membran itu lebih kuat agar aman untuk dibawa kemana saja. Mereka juga harus mencari cara agar membran itu bisa dibuka dan ditutup berkali-kali.

Seberapa Efektif dampak Ooho? Ooho memang mempunyai kekurangan. Diantaranya, bagaimana menjaga agar Ooho tetap bersih dan tidak rusak sebelum diminum. Juga bagaimana agar minuman tidak tumpah sebelum diminum.

Okeh viewers, kita akan terus share berbagai tips dan pengetahuan tentang kemasan modern saat ini.


Ditulis Oleh : Hary Sudrajat
Diterbitkan pada tanggal : 04 November 2015