Tips Cerdas Membuat Kemasan Makanan Yang Menarik


Tips Cerdas Membuat Kemasan Makanan Yang Menarik

Hai viewers, kali ini admin kemasansinergy akan berbagi tips cerdas untuk membuat kemasan makanan anda terlihat menarik. Pasti viewers sudah tahukan kenapa harus menarik?

Yup, yang pasti jika kemasan menarik akan membuat omset penjualan anda meningkat.

Makanan akan semakin terlihat menarik jika dikemas secara apik. Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan dalam membuat kemasan makanan yang cantik dan menarik perhatian para konsumen.

 

Berikut ini beberapa tips pemilihan dan pembuatan kemasan, berdasarkan makanan yang akan dikemasnya :

1. Membuat kemasan yang menarik untuk makanan ringan

Makanan ringan atau yang biasa disebut cemilan merupakan saah satu yang menjadi favorit masyakarat Indonesia. Budaya "ngemil"  memang tumbuh subur di Indonesia. Jika anda memiliki bisnis makanan ringan, anda pastinya harus memiliki ide untuk membuat kemasan makanan terlihat menarik. Sebagai tips untuk anda, pilihlah plastik yang cukup tebal agar kualitas makanan yang anda buat tetap terjaga. Selain itu, anda bisa memberikan inovasi dengan membuat desain logo untuk produk anda. Logo tersebut bisa anda bubuhkan bersamaan dengan plastik (printing) atau anda bisa membuat stiker sebagai logo agar bisa ditempel pada kemasan.

 

2. Mengemas makanan "dessert"  yang sudah umum dijual agar terlihat menarik

Kompetensi bisnis makanan memang sangat ketat, karena banyak sekali kompetitor diluar sana yang bisa jadi bergelut dibidang makanan yang sama dengan yang anda jual. Seperti martabak misalnya, yang bisa anda temui hampir ditempat pedagang kaki lima berjualan. Jika anda memiliki bisnis makanan seperti, martabak, waffle, hamburger, dll. Selain rasa, anda harus membuat kemasan makanan yang anda jual semenarik mungkin. Anda bisa membuat kemasannya terlihat menarik dari warnanya. Untuk kemasan martabak, anda bisa membuat kotak kemasan martabak dengan warna yang unik dan berbeda dari yang lain. Untuk makanan seperti waffle atau hamburger, anda bisa menggunakan kertas kraft yang tebal dan memiliki kemasan yang cantik disertai logo kemasan yang anda buat. Pastikan anda membuat kemasan yang beda dari yang lain untuk menarik perhatian.

 

3. Mengemas kue kering agar terlihat menarik perhatian.

Ya, kue kering merupakan salah satu kudapan yang sudah menjadi tradisi orang Indonesia dalam menyambut hari raya. Salah satu contohnya adalah memilh jenis toples. Pastikan bahwa anda bisa memilh jenis toples yang cantik. Lalu bubuhkan pita diatas toples atau washi tape dengan motif yang cantik. Lalu tambahkan stiker logo di tengah toples.

 

Menjalani bisnis makanan memang tidak mudah, namun ada banyak cara untuk membuatnya tetap bertahan. Kreativitas dan inovasi merupakan hal yang diperlukan untuk menjaga kestabilan bisnis makanan anda. Salah satu caranya adalah membuat kemasan makanan yang menarik perhatian agar konsumen tertarik. Apapun jenis makanannya, anda bisa membuatnya dengan sangat menarik.

Tips – tips tersebut bisa dijadikan sebagai acuan anda untuk membuat inovasi kemasan yang membuat produk makanan anda semakin atraktif.

 

Okeh viewers, sampai disini dulu yah. Di lain kesempatan, kami akan berbagi tips cerdas untuk membuat kemasan produk yang lebih menarik dan tepat untuk mengemas produk anda.

Dont Miss It!!






Komentar



Chat