Tips dalam Membuat Kemasan Makanan Terlihat Menarik


Tips dalam Membuat Kemasan Makanan Terlihat Menarik

Makanan akan semakin terlhat menarik jika dikemas dalam kemasan yang apik. Hal ini adalah salah satu cara yang bisa anda gunakan jika anda menjalankan bisnis kuliner. Jenis makanan apapun akan terlihat menarik jika anda bisa membuat kemasan yang apik. Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan dalam membuat kemasan makanan yang cantik yang menarik perhatian para konsumen. Hal ini terbagi dalam jenis – jenis makanannya yang biasa dikemas. Hal ini bisa menjadi tips untuk anda barangkali anda adalah salah satu orang yang bergelut dalam bisnis makanan tersebut. Berikut ini ada beberapa tips untuk anda dalam membuat makanan terbungkus dalam kemasan yang menarik.

1. Membuat kemasan yang menarik untuk makanan ringan

Makanan ringan atau yang biasa disebut cemilan merupakan saah satu yang menjadi favorit masyakarat Indonesia. Budaya mengemil memang tumbuh subur di Indonesia karena berbagai macam cemilan banyak dijual. Jika anda memiliki bisnis makanan ringan, anda pastinya harus memiliki ide untuk membuat kemasan makanan terlihat menarik. Sebagai tips untuk anda, pilihlah plastik yang cukup tebal agar kualitas makanan yang anda buat tetap terjaga. Selain itu, anda bisa memberikan inovasi kepada makanan ringan yanga anda jual dengan membuat desain logo untuk produk anda. Logo tersebut bisa anda bubuhkan bersamaan dengan plastik atau anda bisa membuat stiker sebagai logo agar bisa ditempel pada kemasan.

2. Mengemas makanan berat yang sudah umum dijual agar terlihat menarik

Kompetensi bisnis makanan memang sangat ketat, karena banyak sekali kompetitor diluar sana yang bisa jadi bergelut dibidang makanan yang sama dengan yang anda jual. Seperti martabak misalnya, yang bisa anda temui hampir ditempat pedagang kaki lima berjualan. Jika anda memiliki bisnis makanan berat seperti, martabak, waffle, hamburger, dll. Selain rasa, anda harus membuat kemasan makanan yang anda jual semenarik mungkin. Anda bisa membuat kemasannya terlihat menarik dari warnanya. Untuk kemasan martabak, anda bisa membuat kotak kemasan martabak dengan warna yang unik dan berbeda dari yang lain. Untuk makanan seperti waffle atau hamburger, anda bisa menggunakan kertas kraft yang tebal dan memiliki kemasan yanng cantik disertai logo kemasan yang anda buat. Pastikan anda membuat kemasan yang beda dari yang lain untuk menarik perhatian.

3. Mengemas kue kering agar terlihat menarik perhatian.

Bisnis kue kering pasti akan sangat menjamur jika lebaran akan segera tiba. Ya, kue kering merupakan salah satu kudapan yang sudah menjadi tradisi orang Indonesia dalam menyambut lebaran. Apabila anda memilki bisnis kue kering, tentunya anda akan sangat belomba dengan kompetitor yang lain untuk meraih keuntungan. Untuk itu, pilihlah kemasan makanan yang bisa membuatnya menarik. Salah satu contohny adalah memilh jenis toples. Pastikan bahwa anda bisa memilh jenis toples yang cantik. Lalu bubuhkan pita diatas toples atau washi tape dengan motif yang cantik. Lalu tambahkan stiker logo di tengah toples.


Okeh viewers, dilain kesempatan akan admin kemasansinergy share kembali berbagai tips menarik seputar design kemasan modern






Komentar



Chat