Tips Memilih Kemasan Yang Baik Untuk Produk Olahan


Tips Memilih Kemasan Yang Baik Untuk Produk Olahan

Hai viewers, kali ini kemasan sinergy ingin berbagi tips bagaimana cara untuk memilih kemasan yang baik untuk produk olahan.

Kemasan Makanan  Makanan olahan rumah sudah mulai ramai dilakukan di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari program pemerintah yang ingin memajukan industri kecil rumahan. Nah, salah satu cara pemasaran agar produk dapat cepat diterima di masyarakat adalah dengan menggunakan  Kemasan yang tepat.

 

Kemasan berbahan plastik merupakan pengemas yang paling populer di dunia. Sebab, bahannya ringan dan mudah dimodifikasi sehingga praktis digunakan. Ada berbagai bentuk kemasan dari plastik yang bisa anda pilih sesuai dengan produk olahan yang anda jual. Bentuk yang pertama adalah Vacuum bag three side seal.  Bentuk yang satu ini sangat cocok digunakan untuk olahan makanan dan minuman jika dilihat dari segi bentuknya. Vacuum Bag Three side seal  yang terbuat dari bahan nylon juga bermanfaat untuk menyumbat perkembangbiakan kuman yang dapat merusak produk olahan. Nah, jenis Plastik Kemasan tersebut cocok sekali digunakan untuk mengemas produk mentah yang siap digoreng atau direbus seperti sosis, kentang goreng, nugget, dan sejenisnya.

Jika produk olahan anda adalah makanan ringan seperti kripik, kacang-kacangan, ciki, dan sejenisnya, anda bisa pilih bentuk kemasan Plastik Vakum yang dapat Berdiri (Vacuum Bag Standing Pouch). Kemasan ini bisa diberdirikan sehingga pas digunakan untuk mengemas cemilan. Agar lebih praktis, kemasan standing pouch zipper yang berbahan dasar aluminium foil juga merupakan bentuk dan design kemasan yang tepat. Dengan begitu, saat camilan tidak habis dalam sekali makan, pengguna bisa langsung menutup menggunakan zipper dan camilan tersebut akan tetap renyah seperti awal. Untuk mengurangi kelembaban di dalam kemasan, gunakanlah  Kemasan berbahan alumunium foil. Bahan ini bisa menghambat masuknya oksigen dan cahaya matahari ke dalam, sehingga produk olahan terbebas dari pengaruh lingkungan luar. Manfaatnya jelas untuk memperpanjang usia pengawetan.

 

Gimana viewers untuk informasinya? akan kita lanjutkan berbagi tips untuk memilih kemasan yang baik untuk produk olahan di artikel selanjutnya

 

terimakasih :)


Ditulis Oleh : Hary Sudrajat
Diterbitkan pada tanggal : 22 Februari 2016