Fungsi dan Kegunaan Kemasan Plastik Vakum (Vacuum Bag)


Fungsi dan Kegunaan Kemasan Plastik Vakum (Vacuum Bag)

Kemasan Plastik Vakum (Vacuum Bag) atau pengemasan hampa udara adalah metode penyimpanan/pengemasan suatu produk, bisa berupa produk makanan yang ditujukan untuk dijual atau untuk penyimpanan dalam waktu yang lebih lama. Pada umumnya mengemas dengan kemasan kedap udara atau vacuum yang bertujuan untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme.

 

Okeh viewers, setelah kita membahas sejarah dan perkembangan plastik kali ini admin kemasansinergy.com akan membahas Fungsi dan Kegunaan Kemasan Plastik Vakum (Vacuum Bag)

 

1. Kemasan Plastik Vakum Sachet (Vacuum Bag Three Side Seal)

Kemasan Plastik Vacuum Bag jenis ini adalah kemasan rata dengan 3 sisi bagian kemasan yang disegel dengan perekat / seal. kemasan ini cukup populer dikalangan para pelaku usaha. dikarenakan kemasan ini sangat efektif untuk mengemas berbagai macam produk kemasan.

Pada umumnya Kemasan Plastik Vakum (Vacuum Bag) dengan jenis Three Side Seal sangat cocok untuk mengemas produk : 
- makanan ringan,
- gula, makanan beku (frozen food),
- sosis,
- dan beras

 

2. Kemasan Plastik Vakum Sachet (Vacuum Bag Center Seal)

Kemasan Plastik Vakum (Vacuum Bag) dengan jenis Center Seal memiliki kelebihan yang sama dengan kemasan berbentuk Three Side Seal dalam hal kepraktisan atau mudah dibawa, efisien dalam display dan penyimpanan, Perbedaan kemasan ini dengan kemasan vacuum three side seal adalah kemasan ini tidak diseal pada sisi-sisi kemasan dan memiliki seal pada bagian tengah kemasan yang berfungsi untuk mempermudah dalam membuka kemasan.

Pada umumnya Kemasan Plastik Vakum (Vacuum Bag) dengan jenis center seal sangat cocok untuk mengemas produk :
makanan ringan,
- roti, kopi, deterjen,
- dan produk berbentuk serbuk seperti garam. dll 

 

3. Kemasan Plastik Vakum dengan lekukan pada sisi kemasan (Vacuum Bag Gusset)

Kemasan Plastik Kemasan Vakum (Vacuum Bag) Side gusset bags adalah salah satu model kemasan yang paling tua. Kemasan ini biasa digunakan untuk beragam industri seperti Farmasi, Kemasan ini memiliki lekukan pada sisi kemasan. 

Pada umumnya Kemasan Plastik Vakum (Vacuum Bag) dengan jenis  gusset sangat cocok untuk mengemas produk :
- pupuk,
- non food,
- bakery,
- dog food,
- kopi,
- teh,
- makanan ringan, dll

 

4. Kemasan Plastik Vakum berdiri (Standing Pouch Vacuum)

Standing Pouch atau kemasan berdiri, kemasan ini adalah kemasan modern yang di desain dengan unik. kemasan ini di desain dan dibuat agar dapat berdiri ketika diletakkan pada product display / rak produk. kemasan modern ini cukup menarik dan dapat meningkatkan minat pembeli. 

Pada umumnya Kemasan Plastik Vacuum Bag dengan jenis Standing Pouch sangat cocok untuk mengemas produk :
- minyak,
- sabun cair,
- gula,
- snack / makan ringan,
- produk bersifat cair, Dll

 

Okeh viewer, setelah kalian mempelajari Fungsi dan Kegunaan Plastik Kemasan Vakum / Vacuum Bag berdasarkan Bentuk Kemasan Produkdi lain kesempatan admin kemasansinergy akan membahas "Keunggulan keungulan dari Plastik kemasan vakum (Vacuum Bag)"

 

 






Komentar



Chat