Ini Keuntungannya, Bila Beras Memakai Plastik Vakum


Ini Keuntungannya, Bila Beras Memakai Plastik Vakum

Zaman sekarang menjadi sulit bagi para petani meraih keuntungan yang banyak, selain harga yang belum stabil juga karena permodalan terbatas menjadi hambatan nyata.

Pertanian yang bergantung kepada alam membuat hasil panen tidak dapat diprediksi. Sering terkendala oleh cuaca ekstrim dan serangan OPT yang bisa mengakibatkan gagal panen atau merugi.

Perhatian khusus diawal adalah bagaimana membuat hasil produk pertanian mempunyai kualitas bagus dan berdaya saing. Kualitas yang ditawarkan harus sesuai dengan harga yang diminta, serta aspek-aspek lainnya yang mempengaruhi nilai jual suatu komoditas pertanian tertentu.

Langkahnya dengan memikirkan pelindung yang baik atau kemasan yang dapat membuat produk menjadi berkualitas dan punya daya saing dipasar.

Kemasan plastik vakum atau Vacuum Bag menjadi pilihan tepat sebagai pelindung bagi hasil pertanian terutama beras yang menjadi komoditas utama di Indonesia. Plastik vakum tersusun dari lapisan bahan Nylon dan LLDPE yang sifatnya kuat sehingga kemasan tidak akan rusak atau jebol.

Metode pengemasan vakum bertujuan untuk menghilangkan udara dari dalam kemasan plastik vakum sehingga beras nantinya akan terjaga kualitasnya dan dapat bertahan lebih lama dibanding menggunakan karung atau kemasan biasa.

Beras yang menggunakan plastik vakum membuat bakteri aerobic, jamur, jasad renik, kutu beras tidak akan bisa hidup dan berkembang karena tidak adanya oksigen di dalam kemasan.

Keuntungan lainnya dari kemasan plastik vakum adalah dalam segi volume barang pada kemasan. Isi produk yang dikemas menggunakan kemasan ini dapat dipadatkan sehingga nyaman untuk disimpan baik di rumah, di toko, ataupun dimana saja bahkan nyaman untuk dibawa saat traveling, camping dan lain-lain. Plastik vakum dengan bahan kuat dan terseal rapih menjaga produk terhindar dari tumpah dan berserakan.  

Plastik vakum juga memiliki hasil cetak sangat baik, sehingga kemasan akan terlihat lebih menarik sehingga meningkatkan minat pembeli dan brand image produk.






Komentar



Chat