Jenis Jenis Kemasan Standing Pouch


Jenis Jenis Kemasan Standing Pouch

Masih kah bingung dalam memilih kemasan untuk usaha kamu?

Kalo gitu kamu mesti tau banget Kemasan Standing Pouch.

Karena kemasan standing pouch bisa memberikan manfaat yang besar bagi produk, selain itu mempunyai banyak macam/jenis yang bisa kamu pilih mana yang paling top buat produk kamu.

| Sebelumnya kita perlu tau, apa sih kegunaan dan pentingnya kemasan?

Kemasan adalah wadah atau pembungkus bagi produk, mempunyai peran dalam mempertahankan mutu dan keamanan produk serta meningkatkan daya tarik.

Kemasan tidak hanya sekedar dimaksudkan untuk melindungi produk dari gangguan luar (fungsional) tetapi juga menjadi ujung tombak dalam membangun citra produk (Branding).  Karena kemasan lah yang dilihat pertama kali oleh pelanggan jadi penting untuk kamu sebagai penjual meciptakan impresi yang membekas pada pelanggan agar selalu mengingat produk kamu.

Salah satu kemasan yang menjadi primadona para pelaku usaha masa kini adalah kemasan standing pouch.

Karena dikenal handal dalam menjaga kualitas isi produk agar tetap seperti baru selesai dibuat dan efektif dalam hal pemasaran.

Standing pouch atau istilah asingnya kemasan standing bag merupakan kemasan yang dapat berdiri tegak sehingga memudahkan kamu saat memajang produk agar nantinya bisa di lihat calon pembeli dengan lebih jelas.

Kelebihan lainnya yaitu Higienis, sebab kemasannya yang tertutup rapat membuat tanpa celah bagi bakteri untuk bisa bersarang di produk. Sehingga produk tidak rusak dan tetap terawat kualitasnya, jadi kamu tidak akan kecewa begitu pun pelanggan yang tidak merasa dirugikan.

Karena faktor keamanan menjadi yang utama dipikiran konsumen, bisa dibayangkan jika orang membeli produk kamu dan saat mereka buka produk sudah rusak atau cacat, maka konsumen tidak akan mempercayai produk kamu dan lebih memilih produk lain yang terjamin kualitasnya.

| Sekarang menjadi penting bukan sebuah kemasan itu?

Lantaran berkat kemasan juga omzet penjualan akan meroket naik sesuai yang di impikan. Lebih lebih lagi jika ditunjang dengan kegiatan promosi yang aktif dan unik.

Nah… Berikut ini kami akan membagikan kepada kamu jenis jenis kemasan standing pouch yang bisa kamu pilih sebagai kemasan produk jualan kamu:

 


1. Kemasan Standing Pouch Bening

Kemasan yang transparan yang membuat konsumen dapat melihat secara jelas isi produk yang kamu jual. Produk dengan bentuk serta warna yang menarik menjadi kunci mendatangkan orang untuk membeli. Kemasan ini terbuat dari plastik makanya biasa orang sebut plastik standing pouch.

Plastik standing pouch bening memiliki 2 jenis:

1. Kemasan Plastik Standing Pouch Super Clear

Kemasan Standing Pouch Bahan PP

Berbahan dasar Polypropylene (PP), memliki ciri khas cerah sehingga membuat produk sangat terasa eye catching saat dilirik, harganya pun cukup murah dipasaran. Tetapi punya kelemahan, kemasan ini tidak bisa di vakum dan tidak cocok untuk produk – produk cair karena kekuatan bahannya yang kurang kuat sehingga riskan terjadi kebocoran pada kemasan. Sifat bahan yang tidak terlalu kuat, kaku, dan gampang pecah.

Kemasan ini cocok untuk produk makanan ringan seperti: roti, kacang – kacangan, makaroni, bungkus permen, cookies dan lain lain.

 

2. Kemasan Plastik Standing Pouch Nylon

Kemasan Plastik Standing Pouch Nylon

Plastik standing pouch yang terbuat dari bahan Nylon dikenal tebal dan mempunyai sifat kerat sehingga menjadikan kemasan kuat dan tidak mudah lecet serta terhindar dari kebocoran.

Bedanya, plastik standing pouch nylon tidak seterang yang berbahan PP, terasa lebih lembut saat diraba dan merupakan kemasan kedap udara (bisa di vakum), plastik ini sangat tepat untuk pengemasan frozen karena plastik tidak akan pecah saat suhu dingin.

Kemasan Plastik Standing Pouch Printing
Pas digunakan sebagai kemasan produk padat maupun cair.
Untuk produk padat misalnya: kue kering, beras, gula, agar-agar, olahan sefood, bakso, nugget, sosis, dan aneka olahan beku. 

Bagi produk cair contohnya: air minum, minyak, jus buah dan sayur, susu cair, sabun cair, sampo, pembersih lantai dan lain lain.

 

2. Kemasan Standing Pouch Aluminium Foil

 Kemasan Standing Pouch Alufoil Polos 

Kemasan Aluminium Foil atau Kemasan Alufoil adalah kemasan yang diproduksi dengan menggunakan bahan dasar aluminium foil atau alufoil.

Sifat-sifat dari aluminium foil adalah hermetis, fleksibel, tidak tembus cahaya dan tahan terhadap air, udara dan kelembaban.

Pada umumnya kemasan ini digunakan untuk produk-produk yang perlu terlindung dari cahaya matahari dan produk bubuk yang mudah menggumpal.

Kemasan Standing Pouch Alufoil Printing

Dengan kemasan standing pouch alumunium foil dapat menjaga segala macam produk dari pengaruh keadaan di luar kemasan sehingga bentuk, rasa dan aromanya tidak berubah dan akan tetap sama saat pertama kali dikemas.

Cocok untuk kemasan: biskuit, keripik, abon, keripik, sereal, chiki, kopi, teh, susu bubuk, aneka bumbu dapur, pupuk, dan makanan ringan/ snack.

 

3. Kemasan Standing Pouch Kombinasi

Kemasan Standing Pouch Kombinasi

Kemasan standing pouch kombinasi adalah kemasan yang transparan dibagian muka kemasan. Disebut kombinasi karena kemasan ini gabungan dari material aluminium foil bagian belakang dan untuk bagian depan berbahan plastik PET (Polyethylene Terephthalate).          

Dengan bahan aluminium foil membuat produk tetap terjaga utuh kualitasnya ditambah sisi depan yang transparan akan membuat produk terlihat oleh para konsumen. Tentu hal ini menjadikan nilai tambah bagi produk.

Standing Pouch Kombinasi Printing

Pemilihan kemasan dengan sisi transparan ini bukan tanpa sebab karena konsumen tertarik bila sudah melihat bentuk produk yang mereka beli. Istilahnya banyak konsumen yang tidak ingin beli kucing dalam karung, untuk itu lah diperlukan sisi transparan bertujuan agar pembeli dapat melihat produk yang ada di dalam kemasan.

Kemasan standing pouch kombinasi cocok untuk produk: keripik, snack, kopi, teh, biskuit, kerupuk dan masih banyak lagi

 

4. Kemasan Standing Pouch Kraft

 Standing Pouch Kraft Foil

Kraft Paper Bags Aluminium Foil adalah kemasan dengan material bahan kertas Kraft dan Aluminium Foil. Dengan bahan bagian dalam Aluminium Foil, kemasan ini sangat cocok untuk produk baik kemasan basah dan kering, dan menawarkan perlindungan yang maksimal terhadap udara kelembaban dan cahaya. Ini adalah salah satu kantong perlindungan lingkungan kemasan yang paling populer di seluruh dunia.

Saat ini tidak semua orang tahu akan kemasan kertas / paper kraft, akan tetapi para pelaku usaha kopi sudah mengenal dan mulai menggunakan kemasan ini, kesan yang alami dan artistik membuat pengusaha/ UKM dibidang kopi mulai melirik kemasan ini sebagai pilihan utama bagi kemasan produknya.

Standing Pouch Kertas Kraft

Bagi yang belum familiar kemasan ini terdiri dari paper kraft yang dibalut dengan alufoil dan lapisan PE. bagain luarnya mirip kertas samson/ kertas semen sedang bagaian dalamnya berupa foil lapis plastik tampil begitu menawan. Selain untuk kopi kemasan kertas kraft ini juga cocok untuk produk-produk yang ingin mencitrakan nuasa klasik, eksotik dan artistik.

Kemasan standing pouch kraft sangat serasi untuk mengemas: kopi, teh, kacang-kacangan, makanan ringan, kue kering, wafer dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa rekomendasi jenis jenis kemasan standing pouch yang beken dan banyak diburu pelaku usaha mulai dari UKM sampai perusahaan ternama seperti Indofood dengan produk minyak goreng Bimoli atau Unilever dengan produk sabun cuci Sunlight yang menjadi favorit di hati masyarakat Indonesia.

Gimana? apakah kamu sudah menemukan inspirasi! kemasan standing pouch apa yang sesuai dan kelihatan ciamik jika disandingkan dengan produk usaha kamu.

 






Komentar