Praktisnya Pengemasan Bakso dengan Plastik Vakum


Praktisnya Pengemasan Bakso dengan Plastik Vakum

Dalam menjalankan bisnis bakso diperlukan pengelolaan dan manajemen yang baik dan tepat. Produsen bakso harus selalu menjaga standar mutu dan kualitas produk bakso. Plastik Vakum menjadi solusi praktis pengemasan bakso yang tepat dan aman.

Sekali pun hanya menjual eceran atau gerobak namun kamu harus tetap mempertahankan kualitas dan ciri khas rasa bakso yang dijual. Penentuan standar pengemasan bakso sangat penting untuk mengusung merek/ brand produk kamu nantinya.

Sebab bakso yang rasanya berubah-ubah atau tidak terstandar membuat konsumen kebingungan. Plastik vakum memilki kemampuan untuk mempertahankan kualitas bakso, kesamaan bentuk, rasa, penampilan, dan tekstur bakso yang dihasilkan. Mengemas bakso dengan plastik vakum juga meningkatkan umur simpan bakso dan membuatnya jauh lebih awet.

Caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan mesin vakum yang akan menyedot udara di dalam kemasan. Dengan keadaan hampa udara bakteri dan mikroorganisme jahat yang merusak bakso  tidak akan bisa berkembang.

Kemasan plastik vakum tahan terhadap suhu dingin dan lebih fleksibel menjadikannya cocok untuk mengemas bakso beku yang instan dalam siap saji. Bakso siap saji yang akan dikemas dengan plastik vakum cukup ditutup rapat menggunakan mesin sealer.

Plastik vakum juga bisa diprinting dengan desain gambar dan tulisan sehingga informasi tentang bakso dapat tersampaikan. Contohnya seperti nama produk, komposisi bahan, nomor PIRT, logo halal, berat bersih dan sebagainya.

Berikut adalah cara penyimpanan dan pengawetan bakso :

Bakso yang sudah dibuat harus disimpan disimpan pada suhu dingin (0 - 10°C) atau suhu beku (-18°C) bakso dalam plastik vakum dan disimpan pada suhu dingin tahan hingga 5 – 7 hari dan bertahan selama enam bulan jika disimpan pada suhu beku (frozen). Bahan makanan harus disimpan dalam kemasan yang rapat agar lebih awet. Sebaiknya dimasukkan dalam wadah tertutup (kemasan plastik vakum) sehingga terhindar dari kekekringan (injury burn).

Untuk mengonsumsi bakso kamu bisa memasaknya dengan kuah selama lima menit hingga mengapung. Bisa juga ditambahkan dalam aneka masakan sup, tumisan, capcay dan lain-lain atau mencoba membuat bakso goreng atau panggang.

Kami menyediakan Kemasan Plastik Vakum yang dapat kamu pesan sesuai dengan kebutuhan kamu. Informasi pemesanan bisa langsung menghubungi kontak kami dibawah :)






Komentar